• Jumat, 17 September 2021

Tentang BeritaYudha.com

 

Semangat kami, adalah merawat sejarah untuk mempertinggi ketahanan nasional. Kami adalah bagian dari narasi besar bernama Indonesia.

Portal berita ini terbit perdana tahun 2016 dalam domain: beritayudha.com, kini sedang dalam proses verifikasi Dewan Pers. Portal berita ini menerapkan pola liputan pemberitaan sesuai standar baku jurnalistik, memegang teguh Kode Etik Jurnalistik dan berbagai ketentuan perudang-undangan yang berlaku.

Portal ini diawaki oleh para wartawan yang memiliki kompetensi sebagai wartawan yang dikeluarkan Dewan Pers. Jajaran pimpinan redaksi dan pelaksana redaksi memiliki kompetensi wartawan utama dan wartawan madya, sedangkan wartawan lapangan menyandang kompetensi wartawan muda.

Sejumlah wartawan yang belum memiliki sertifikasi sedang dipersiapkan untuk mengikuti uji kompetensi dimaksud. Selain memiliki kompetensi, para awak redaksi beritayudha.com juga memiliki bekal ilmu pengetahuan yang mereka dapat dari berbagai perguruan tinggi di tanah air.

Genre jurnalistik yang dianut Berita Yudha adalah jurnalisme perdamaian, dengan begitu berita yang ditampilkan adalah informasi yang mengutamakan kabar baik, bukan dalam bentuk “a good news is a bad news” melainkan informasi yang benar-benar bermanfaat bagi publik sesuai dengan fungsi jurnalisme secara umum: memberi informasi, media pendidikan, kontrol sosial, dan menjalankan fungsi hiburan. Semua fungsi itu dikemas dalam bentuk jurnalisme presisi: melakukan verifikasi terhadap fakta dan data sehingga asas cover both side terpenuhi.

Data privasi yang diperoleh beritayudha.com seperti informasi pribadi, nomor telepon dan alamat email narasumber tidak dipublikasikan dan tidak diberikan ke pihak manapun.

Pendanaan beritayudha.com berasal dari dana yang dipisahkan oleh para pemegang saham PT. Ratna Media Utama sebagai penerbit. Sebagai lembaga ekonomi, PT Ratna Media Utama melalui beritayudha.com memperoleh pendapatan dari bisnis advertising, event production, dan content marketing dan berbagai pendapatan yang tidak bertentangan dengan peratura perundang-undangan.

Beritayudha.com melarang setiap karyawan dan wartawannya ikut dalam aktivitas politik, termasuk tetapi tidak terbatas sebagai tim sukses pada berbagai kontestasi pemilihan umum legistlatif maupun eksekutif. Selain itu wartawan beritayudha.com tidak dibolehkan menerima imbalan apapun dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

X