• Selasa, 16 Agustus 2022

Korem 174 Merauke Gelar Rakor Pergantian Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan

- Selasa, 9 Juni 2020 | 12:11 WIB
Korem 174 Merauke Gelar Rakor Pergantian Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan
Korem 174 Merauke Gelar Rakor Pergantian Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan

Merauke, beritayudha.com   Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) Merauke, menggelar rapat koordinasi dalam rangka pergantian personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Sektor Selatan di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra didampingi Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 174/ATW Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P., bertempat di Ruang Data Lantai II Kantor Subdenpom XVII-A/Cenderawasih, Jalan Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Senin (8/6/2020).

Dalam Rakor membahas terkait teknis kedatangan serta pergeseran pasukan Satgas Pamtas RI-PNG dihadapkan dengan situasi saat ini yang masih dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga dalam pelaksanaanya diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) yang disampaikan oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra bahwa pelaksanaan penyambutan dan pergeseran pasukan dihadapkan dengan situasi seperti ini (Covid-19) dalam penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut sangat diperlukan peranan utama dari Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Merauke bekerja sama dengan instansi terkait dalam membantu melaksanakan pemeriksaan seluruh personel Satgas Pamtas yang datang di wilayah Kabupaten Merauke maupun yang akan kembali ke satuan asalnya.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X