• Rabu, 8 Desember 2021

Kali Kedua, TNI AL Gelar Vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Suryalaya Jawa Barat

- Rabu, 29 September 2021 | 17:37 WIB
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., didampingi Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono meninjau vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum di Gedung Aula Supriabakti Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., didampingi Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono meninjau vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum di Gedung Aula Supriabakti Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat

Tasikmalaya, beritayudha.com - TNI AL untuk kali kedua melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Tasikmalaya dengan mengambil lokasi di Gedung Aula Supriabakti Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan vaksinasi COVID-19 ini ditinjau Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., didampingi Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), Kadiskesal, Kadisbintalal Danlantamal III Jakarta serta Danlanal Bandung.

Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., dihadapan awak media mengatakan bahwa serbuan vaksin ini merupakan kegiatan berkelanjutan bulan dulu pernah dilakukan dan berhasil memvaksin sekitar 3.200 orang.

"Kegiatan ini adalah program kegiatan bersama sama dengan pengurus besar Suryalaya, Kodim, Polres, Lanud, kemudian juga dari Pemkab Tasikmalaya dalam rangka menciptakan tercapainya herd imunnity, bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana dampak dari pandemi Covid-19 ini telah cukup signifikan bagi masyarakat Indonesia. Disamping itu juga dalam rangka menyongsong kegiatan pembelajaran secara tatap muka di ponpes ini," kata Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Serbuan vaksinasi TNI AL kali ini menargetkan 4.000 orang untuk dosis kedua dan 300 dosis pertama dengan sasaran tenaga pendidik, staf, santri Ponpes Suryalaya, gabungan lembaga formil Ponpes Suryalaya dan masyarakat umum di sekitar Suryalaya.

Sebelumnya pada tanggal 3 September 2021 lalu, di tempat yang sama telah berhasil divaksin sebanyak 3.200 untuk tahap pertama baik dosis pertama maupun kedua. Selain vaksinasi, dalam kesempatan tersebut juga dibagikan bantuan sosial berupa 400 paket sembako kepada warga masyarakat.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini melibatkan 88 personel sebagai vaksinator dimana 54 diantaranya adalah Nakes TNI AL dan 34 lainnya gabungan wilayah Pemda, Kodim, Polres, dan Lanud.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam waktu yang hampir bersamaan mengunjungi Madrasah Ponpes Suryalaya yang lokasinya tak jauh dari tempat vaksinasi.

Kedatangan Kasal disambut jajar kehormatan santri dan menerima pengalungan sorban dari Ketua Dewan Pembina Ponpes Suryalaya KH. Baban Ahmad Jihad SB Ar., dilanjutkan ziarah ke makam dan beramah tamah dengan KH. Didin sesepuh Suryalaya. Silaturahmi ini dilaksanakan Kasal seusai melaksanakan penebaran 15.000 benih ikan di sungai Citanduy yang mengalir di sepanjang Ponpes.

Sehari sebelumnya, sebanyak 450 personel sinergitas antara Prajurit TNI AL, para santri, para pengiat lingkungan dan masyarakat telah melaksanakan kegiatan “Gerakan Bersih Sungai Citanduy”.

 

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

Terpopuler

X