• Selasa, 17 Mei 2022

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Masyarakat Vaksinasi COVID-19 di Sorong Papua Barat

- Senin, 4 Oktober 2021 | 13:45 WIB
Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meninjau vaksinasi massal COVID-19 masyarakat umum di halaman Kantor Bupati Merauke. Foto: Biro PMI Sektretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meninjau vaksinasi massal COVID-19 masyarakat umum di halaman Kantor Bupati Merauke. Foto: Biro PMI Sektretariat Presiden

Sorong, beritayudha.com - Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meninjau vaksinasi massal COVID-19 masyarakat umum, pelajar, dan lanjut usia yang dilaksanakan di tiga lokasi dalam wilayah Kota Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021). Sejumlah lokasi vaksinasi tersebut antara lain, yang dilaksanakan Komando Armada (Koarmada) III di Pelabuhan Rakyat, Lantamal XIV, SMA Negeri 3 Kota Sorong, dan Yonif Raider Khusus 762 Sorong.

"Saya melihat langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan pelajar di halaman Kantor Bupati Merauke, hari ini. Semua peserta vaksinasi terlihat antusias," ungkap Presiden Joko Widodo dalam media sosial resmi Presiden RI, Senin (4/10/2021).

"Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tokoh adat dan tokoh agama, yang telah membantu menjelaskan kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi. Saya juga ingin memastikan bahwa program vaksinasi dari Sabang sampai Merauke berjalan dengan baik dan merata," lanjutnya.

Selain peninjauan langsung, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga menyaksikan vaksinasi massal melalui video conference yang dilaksanakan jajaran Koarmada III di wilayah kerjanya masing-masing, Satuan TNI dan Polri lainnya di Bintuni, Fak-Fak, Kota Manokwari, Raja Ampat, Sorong Selatan, Teluk Wondama, dan Kaimana. Pada kesempatan ini, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berdialog secara virtual dengan masyarakat peserta vaksinasi.

Pada dialog tersebut, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengapresiasi antusias masyarakat melaksanakan vaksin COVID-19 dalam rangka mencegah penyebaran virus tersebut, utamanya varian Delta.

Dalam peninjauan ini, Presiden RI Ir. Joko Widodo bersama sejumlah pejabat negara, antara lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han)., dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Vaksinasi massal COVID-19 masyarakat umum wilayah Kota Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Koarmada III mengerahkan 12 tenaga kesehatan untuk mendukung vaksinasi di Yonif Raider Khusus 762 Sorong dan vaksinasi di Pelabuhan Rakyat. Sementara vaksinasi yang digelar di SMA Negeri 3 Sorong didukung tenaga kesehatan Lantamal XIV Sorong. Vaksin yang digunakan terdiri dari Sinovac dan Sinopharm baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Koarmada III menggelar vaksinasi di Pelabuhan Rakyat atau komplek perumahan nelayan tradisional pesisir Kelurahan Malawei, Distrik Manoi, Kota Sorong. Perumahan tersebut dibangun atas bantuan Presiden Ir. H. Joko Widodo di Jalan Ferry Kelurahan Malawei, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Tampak puluhan warga berprofesi sebagai nelayan yang tinggal di kawasan tersebut menjalani vaksinasi yang ditergerkan 250 orang tervaksin.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

Terpopuler

X