• Selasa, 16 Agustus 2022

Gelar Rapat Kerja Teknis, Ditjen PPTR Kementerian ATR/BPN Libatkan Seluruh Kantor Wilayah BPN Dorong Pengendal

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:57 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A. Djalil. Foto: Dok. Humas Dirjen PPTR Kementerian ATR/BPN.
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A. Djalil. Foto: Dok. Humas Dirjen PPTR Kementerian ATR/BPN.

Jakarta, beritayudha.com - Direktorat Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggelar Rapat Kerja Teknis Tahun 2022 secara daring dan luring selama tiga hari berturut-turut dari Senin sampai Rabu, (25/5/2022).

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A. Djalil dalam sambutannya pada hari pertama rapat kerja, Senin (23/5/2022), menyatakan bahwa dengan terintegrasinya tata ruang dan pertanahan secara kelembagaan menjadi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memberikan banyak manfaat yang telah dirasakan oleh publik.

Menteri Sofyan A. Djalil memaparkan, program-program yang dikerjakan Kementerian ATR/BPN sangat diapresiasi oleh masyarakat, satu diantaranya adalah Reforma Agraria. Reforma Agraria adalah pembaharuan proses restrukturisasi atau penataan ulang susunan kepemilikan, penguasaan, dan penggunaan sumber-sumber agraria khususnya tanah.

“Program Reforma Agraria berjalan dengan baik, untuk itu harus terus didukung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Menteri Sofyan A. Djalil.

Orang nomor satu di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN ini menambahkan, esensi perbaikan keadilan terhadap pertanahan adalah pada Reforma Agraria. Persoalan utama adalah timpangnya penguasaan tanah.

"Keadilan dibidang pertanahan masih jauh dari yang diharapkan, sehingga TORA atau redistribusi tanah dipandang sangat penting," ujar Sofyan A. Djalil.


Sinkronisasi Program dan Penajaman Kinerja Pusat dan Daerah

Direktur Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang (PPTR) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Budi Situmorang pada Rapat Kerja Teknis Tahun 2022 Direktorat Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang di Jakarta. Foto: Dok. Humas Dirjen PPTR Kementerian A

Digelar secara luring dan daring, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dibuka oleh Direktur Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang (PPTR) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Budi Situmorang, yang diikuti oleh Sekretaris dan para Direktur di Direktorat Jenderal PPTR dengan agenda kerja pemaparan materi dari masing-masing unit kerja.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X