• Sabtu, 1 Oktober 2022

Jalasenastri Armada III Ikut Serta Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Perairan Teluk Dorei

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:05 WIB
Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah  beserta anggota Jalasenastri Armada III yang lainnya mengikuti upacara dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut.Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel  Laut (KH) R Doni Kundrat
Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah beserta anggota Jalasenastri Armada III yang lainnya mengikuti upacara dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut.Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, beritayudha.com - Untuk memperingati HUT ke-77 RI, TNI Angkatan Laut menggelar upacara dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut secara serentak di 77 lokasi di seluruh Indonesia.

Tak ketinggalan, jajaran Koarmada III turut serta dalam kegiatan tersebut. Koarmada III melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut yang dilaksanakan di perairan Teluk Dorei Manokwari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah beserta anggota Jalasenastri Armada III yang lainnya mengikuti pada Rabu, (17/8/2022).

Dalam upacara pengibaran bendera tersebut sebagai Inspektur Upacara adalah Kafasharkan Manokwari Kolonel Laut (T) Priyonggo Syamrahmadi, A.AK., M.Tr.Opsla.,CIQnR, sedangkan peserta upacara adalah gabungan dari TNI, Polri, Jalasenastri Armada III dan Komunitas Penyelam Manokwari.

Sementara itu di lain tempat pengibaran Bendera Merah Putih di laut yang dilaksanakan Koarmada III, mengambil tempat di Perairan Pulau Matan Sorong, yang dilaksanakan oleh Prajurit Satkopaska dan Dislambair Koarmada III.

Sedangkan di jajaran Koarmada III, Lantamal XIV Sorong melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di Perairan Pulau Matan.

Inspektur Upacara pada pengibaran bendera bawah laut ini yaitu Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, yang diikuti peserta lainnya dari TNI/ Polri serta masyarakat umum.

Adapun upacara pengibaran bendera Merah Putih di laut merupakan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajarannya agar memeriahkan HUT ke-77 RI dan menguatkan semangat nasionalisme.

"Secara serentak untuk menggelar upacara dan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut di 77 lokasi yang tersebar seluruh Indonesia pada Rabu 17 Agustus 2022,” perintah Laksamana TNI Yudo Margono.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X