• Rabu, 29 September 2021

Sandiaga Uno: Saatnya Pelaku Usaha Rintisan dan UMKM Jadi Penyelamat Ekonomi nasional

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 01:04 WIB
Sandiaga Salahudin Uno
Sandiaga Salahudin Uno

Jakarta, beritayudha.com  Pengusaha Sandiaga Uno meminta pengusaha UMKM tidak menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sandiaga Uno menuturkan, sejumlah peluang usaha masih bisa dijalankan di tengah segala keterbatasan saat ini.

"Kuncinya innovation fast. Pada masa pademi ini bagaimana kita berinovasi secara cepat dan mampu untuk menjawab tantangan yang kita hadapi," kata Sandiaga Uno kepada merdeka.com malalui siaran pers, Sabtu (228/2020).

Ia menambahkan, inovasi adalah salah satu kunci dalam bertahan bagi semua bidang usaha. Inovasi harus hadir pada setiap langkah bagi seorang pengusaha. Dia memahami publik dibebani masalah pangan, biaya listrik, hingga biaya kuota internet dan pulsa. Namun, dia percaya masih ada solusi atas masalah ini.

"Indonesia masih menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara untuk produk pertanian dan barang konsumsi. Bahkan, nilai transaksi penjualan online atau e-commerce di Indonesia mencapai USD 21 miliar sehingga menjadi yang terbesar di ASEAN," ujar Sandiaga.

Menurutnya guna mengembangkan usaha tentunya kita harus menentukan tingkat resiko kesehatan dari setiap jenis pekerjaan, tentukan jugatingkat resiko kesegaran dengan mengidentifIkasi pekerjaan mana yang bersifar contac intensivw atau intensitas kontak atau persentuhannya tinggai, selanjutnya tentukan juha jenis pekerjaan ana yang berpengaruh besar pada perekonimian.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

Gerakan Mobil Masker Menembus Pantura

Kamis, 2 September 2021 | 14:27 WIB

Vaksin Nusantara Tak Boleh Dijual, Ini Alasannya

Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:43 WIB

Terpopuler

X