• Rabu, 29 September 2021

Musyawarah Nasional Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas, Agum Gumelar: Jadikan Pancasila Sebagai Falsafah Kehidupan Sehari-hari

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 14:30 WIB
Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) periode 2015-2020 Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar
Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) periode 2015-2020 Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar

Jakarta, beritayudha.com – Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) menggelar Musyawarah Nasional IKAL tahun 2020 di Gedung Dwi Warna Purwa, kompleks Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2020). Musyawarah Nasional yang dihadiri Ketua dan pewakilan dari Komisariat Provinsi seluruh Indonesia ini mengangat tema 'Penghayatan dan Pengamalan Pancasila Kunci Keselamatan Bangsa'.

"Sebagai alumni, kita wajib menjaga nama baik alumni Lemhannas. Kita tidak boleh apatis terhadap situasi bangsa. Orientasi kita adalah bangsa dan negara, bukan atas nama pribadi dan golongan. Menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi. ," kata Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) periode 2015-2020 Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

-
Komisi 1 Munas IKAL selesai bersidang. Foto: File IKAL

Agum Gumelar, mewakili pengurus pusat IKAL periode 2015-2020 mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni Lemhannas anggota IKAL, yang merajut persatuan dan kesatuan bangsa dalam Pilpres 2019 lalu.

"Terimakasih kepada seluruh pengurus, anggota IKAL terhadap pengertian dan kerjasama pada pesta demokrasi. IKAL bersikap netral. Pada pemilu 2019 lalu, tidak ada alumni IKAL yang membawa atribut IKAL mendukung satu pasangan calon. Sebagai institusi, IKAL bersikap netral. Sebagai individu, memiliki hak pilih sebagai warganegara. Kita tetap gembira bersama, bergurau bersama. Perbedaan pilihan kita hormati. Anggota IKAL sudah dewasa saat pesta demokrasi lalu," ujarnya.

Agum Gumelar mengingatkan kepada seluruh anggota IKAL agar terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

Gerakan Mobil Masker Menembus Pantura

Kamis, 2 September 2021 | 14:27 WIB

Vaksin Nusantara Tak Boleh Dijual, Ini Alasannya

Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:43 WIB

Terpopuler

X