• Rabu, 29 September 2021

Kamrussamad: Kami Dukung Penuh Kerja Bea Cukai Ungkap Penyelundupan Narkoba

- Minggu, 20 September 2020 | 09:47 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad (kiri) Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Finari Manan (tengah) Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Kombes Pol Wawan Munawar (kanan)
Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad (kiri) Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Finari Manan (tengah) Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Kombes Pol Wawan Munawar (kanan)

Tangerang, beritayudha.com – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad, mengapresiasi kinerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, khususnya Kantor Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang selama tahun 2020 telah mengungkap 177 kasus penyelundupan narkotika.

"Petugas Bea Cukai yang berada di lapangan selama masa pandemi Covid-19 harus diberikan penghargaan, karena kerja melebih panggilan tugas dengan segala resiko," kata Kamrussamad kepada pewarta usai konfrensi pers hasil paparan kerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bersama Polri di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

-
Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad (kiri) dan pengusaha Sandiaga Salahudin Uno (kanan). Foto: istimewa

"Kita mendorong agar Bea Cukai terus berupaya meningkatkan penerimaan negara melalui bea masuk dan bea keluar," lanjut anggota DPR RI dari Komisi IX yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan ini.

"Perlu dukungan ekosistem petugas TNI Polri, petugas karantina di lingkungan Bandara Soetta agar sinergi kedepan semakin baik," ujar Kamrussamad.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, Finari Manan menyampaikan bahwa dalam upaya pemberantasan narkotika ini bukan hanya merupakan tugas aparat hukum seperti petugas Bea Cukai yang siaga bekerja selama 24 jam penuh.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

Gerakan Mobil Masker Menembus Pantura

Kamis, 2 September 2021 | 14:27 WIB

Vaksin Nusantara Tak Boleh Dijual, Ini Alasannya

Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:43 WIB

Terpopuler

X