• Rabu, 29 September 2021

Komisi XI DPR Tinjau Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Jawa Barat

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 18:54 WIB
Komisi XI DPR Tinjau Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Jawa Barat
Komisi XI DPR Tinjau Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Jawa Barat

Jakarta, beritayudha.com –  Komisi XI DPR RI mengharapkan agar Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Provinsi Jawa Barat dapat terlaksana dengan baik agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian secara nasional.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Eriko Sotarduga saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI meninjau progres pembangunan proyek infrastruktur strategis Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) di Cileunyi, Provinsi Jawa Barat, Senin (12/10/2020).

"Jawa Barat merupakan satu daerah penyangga ibu kota. Proses pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat menjadi proses yang penting juga buat ibu kota. Dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, membuat pertumbuhan ekonomi Jawa Barat menjadi sangat penting bagi proses pertumbuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Eriko,

Ia menyatakan, pertumbuhan ekonomi ini bisa terjadi kalau didukung dengan fasilitas dan sarana penunjangnya seperti bandara dan pelabuhan, yang membuat transportasi untuk pengiriman barang, logistik serta pengiriman hasil hasil produksi dari semua hasil industri yang ada di Jawa Barat ini bisa tersampaikan dengan baik ke tujuannya.

"Tanpa adanya jalan tol yang menghubungkan bandara atau pelabuhan ke sentra sentra industri yang ada di Jawa Barat ini maka tidak mungkin hal itu (pertumbuhan ekonomi) akan terjadi dengan baik. Oleh karenanya Kami ingin melihat sejauh mana perkembangannya. Kalau melihat situasi yang ada disini, kami optimis, namun kami juga ingin percepatan yang terjadi bisa lebih dari yang seharusnya," tandasnya.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

Gerakan Mobil Masker Menembus Pantura

Kamis, 2 September 2021 | 14:27 WIB

Vaksin Nusantara Tak Boleh Dijual, Ini Alasannya

Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:43 WIB

Terpopuler

X