1 Tahun Dharma Bhakti kepada TNI Angkatan Laut, Awak KRI Teluk Weda-526 Laksanakan Kegiatan Donor Darah

- Senin, 7 November 2022 | 19:14 WIB

Tual, beritayudha.com - 23 Prajurit KRI Teluk Weda-526 melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati 1 tahun Dharma Bhakti kepada TNI Angkatan Laut dan khususnya kepada Koarmada III.

"Kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan untuk menumbuhkan nilai–nilai kemanusiaan yang dilaksanakan di RSUD Karel Sadsuitubun Maluku Tenggara dan di Geladak LCVP KRI Teluk Weda-526 yang sedang sandar di dermaga Lanal Tual," kata Komandan KRI Teluk Weda-526, Letkol Laut (P) Thomas Riyanto, M.Si (Han) kepada pewarta disela acara, Senin (7/11/2022).

Selain donor darah, para pengawak KRI Teluk Weda-526 juga menyambut kedatangan 120 siswa siswi dari SMAN 1, SMAN 5 Tual, SMAN 2 Maluku Tenggara dan SMKN 1 Perikanan Tual serta guru pendampingnya melaksanakan kunjungan ke kapal perang.

"Kegiatan yang dilaksanakan adalah wisata edukasi bahari sebagai ajang pengenalan kapal perang Republik Indonesia, sekaligus pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut, berupa paparan kehidupan di Kapal Perang dan sosialisasi requiretmen untuk memotivasi masuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut," lanjutnya.

"Kemudian dilanjutkan dengan Ship Tour bagi para siswa-siswi untuk dapat beriteraksi langsung dengan Prajurit TNI Angkatan Laut, untuk lebih mengenal secara langsung peralatan yang dimiliki kapal perang tersebut, serta juga menyaksikan Demo Peran Tempur Bahaya Udara dan Peran PEK Kebakaran," ujar Komandan KRI Teluk Weda-526 memungkasi.

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X