Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika Pimpin Apel Satuan Koarmada III

- Senin, 14 November 2022 | 16:34 WIB
Asisten Intelijen (Asintel) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Kolonel Laut (E)  I Putu Budiastika, S.E., mempimpin Apel Satuan Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Asisten Intelijen (Asintel) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E., mempimpin Apel Satuan Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, beritayudha.com - Asisten Intelijen (Asintel) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E., mempimpin Apel Satuan Koarmada III, di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, pada Senin (14/11/2022).

"Pelaksanaan jaga Mako dan Kesatrian adalah sangat besar tanggung jawabnya, untuk itu para petugas jaga harus lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas jaga, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," kata Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika pada kesempatan tersebut.

BACA JUGA: Koarmada III Gelar Latihan Pratugas Operasi Khusus Intelijen Maritim

Asintel Pangkoarmada III juga menekankan agar seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III turut serta dalam pengamanan kegiatan dan dokumen yang bersifat terbatas dan rahasia, untuk tidak dibagikan melalui media sosial, baik itu bidang personel maupun operasional.

Sementara itu terkait dengan penggunaan media sosial, Asintel Pangkoarmada III menegaskan, untuk selalu bijak dan positif dalam penggunaannya.

Asisten Intelijen (Asintel) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E., mempimpin Apel Satuan Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

"Karena penggunaan media sosial yang tidak bijak dapat menimbulkan permasalahan yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan," lanjutnya.

"Untuk itu jangan berkomentar atau membagikan informasi yang diperoleh secara sembarangan misalnya informasi yang mengandung pornografi, ataupun menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan kelompok tertentu ata SARA serta hoaks," lanjutnya.

Sementara itu pada bagian lain dikatakan Asintel Pangkoarmada III agar seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III melaksanakan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

"Salah satunya adalah selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara," ujar Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika memungkasi.

 

 

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X