Komisi I DPR dan Kominfo Gelar Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) dan Serahankan Bantuan Set Top Box (STB) TV

- Selasa, 22 November 2022 | 16:19 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, Kresna Dewanata Phrosak pada seminar daring 'Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) dan Seremoni Penyerahan Set Top Box (STB) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Bersama Komisi I DPR RI'
Anggota Komisi I DPR RI, Kresna Dewanata Phrosak pada seminar daring 'Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) dan Seremoni Penyerahan Set Top Box (STB) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Bersama Komisi I DPR RI'

Jakarta, beritayudha.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar seminar daring 'Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) dan Seremoni Penyerahan Set Top Box (STB) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Bersama Komisi I DPR RI' pada Selasa, (22/11/2022).

Acara dipandu oleh Mulyadin Permana yang menghadirkan tiga narasumber yaitu Staf Khusus Pimpinan MPR RI, Atang Iriawan; Anggota Komisi I DPR RI, Kresna Dewanata Phrosakh dan Staff Khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika, Phillip Gobang.

Seminar daring 'Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) dan Seremoni Penyerahan Set Top Box (STB) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Bersama Komisi I DPR RI' diikuti oleh lebih dari seratus orang perserta dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami di Komisi I DPR RI terus mendukung layanan migrasi layanan dari analog ke digital ini," kata Anggota Komisi I DPR RI, Kresna Dewanata Phrosakh.

Ia menambahkan, dengan saluran digital maka kualitas penyiaran televisi di Indonesia harus naik level.

"Televisi masih menjadi salah satu keunggulan untuk memverifikasi berita-berita yang beredar di masyarakat. Jangan sampai siaran televisi tidak mendidik dan memberikan informasi yang tidak benar," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus Pimpinan MPR RI, Atang Iriawan menyampaikan ketika terjadi migrasi dari analog ke digital maka ada ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh anak bangsa.

"Ruang digital ini sebagai ruang demokrasi yang mana masyarakat dapat memberikan kritik dan catatan terhadap penyelenggaraan pemerintah," ujar Atang Iriawan.

"Harapannya kedepan, interaksi-interaksi masyarakat ini dapat diberi ruang oleh pemerintah sehingga masyarakat dapat terlibat aktif dalam ruang kebangsaan," lanjutnya.

Atang Iriawan juga menyampaikan bahwa migrasi televisi analog ke digital memberikan manfaat ataupun keuntungan siaran, salah satunya terkait dengan peningkatan kualitas penyiaran.

 Transformasi Digital Jadi Solusi Cepat dan Strategis Indonesia Menuju Masa Depan

Staff Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, Phillip Gobang

 Pada seminar daring 'Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) dan Seremoni Penyerahan Set Top Box (STB) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Bersama Komisi I DPR RI', Staff Khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika, Phillip Gobang menyamapikan, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan terkait transformasi digital yang merupakan solusi cepat dan strategis untuk membawa Indonesia menuju masa depan.

"Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya mewujudkan kedaulatan dan kemandirian digital yang menjadi prinsip penting dalam pelaksanaan transformasi digital di Indonesia," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X