Jelang HUT ke-60, Kowal Koarmada III Gelar Bakti Sosial dan Berbagai Lomba Ketangkasan

- Jumat, 23 Desember 2022 | 20:08 WIB
Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako di panti asuhan dan melaksanakan lomba-lomba ketangkasan di wilayah Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat. (Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat)
Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako di panti asuhan dan melaksanakan lomba-lomba ketangkasan di wilayah Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat. (Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat)

Sorong, beritayudha.com - Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong menggelar Bakti sosial berupa pembagian sembako di panti asuhan dan melaksanakan lomba-lomba ketangkasan di wilayah Sorong, Papua Barat pada Jumat, (23/12/2022).

Bakti sosial dan lomba ketangkasan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Korps Wanita TNI Angkatan Laut.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Kowal gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV ini dilaksanakan di panti asuhan Agape, Katapop, dan panti asuhan putra-putri Papua di Aimas, Sorong Papua Barat. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar khususnya anak yatim piatu dan diharapkan bisa membantu meringankan beban bagi anak- anak panti asuhan.

BACA JUGA: Tim Bola Voli Puteri Koarmada III Menjadi Juara Pertama Turnamen Bola Voli di Sorong

Selain itu, kegiatan bakti TNI yang dilakukan para srikandi laut ini berupa pembersihan jalan sepanjang 1 KM di jalan Majener, Katapop, Sorong.

Kegiatan lomba renang estafet dengan jarak 150 Meter dilaksanakan di kolam renang Tirto Sagoro 06 dan juara 1 diraih oleh Serda Keu/W Ezra Putri Sitorus, Serda TTU/W Naisa Bugis dan Serda TTG/W Maria Rosalia. Sedangkan lomba menembak juara 1 diraih oleh Sertu Nav/W Winny Billy Pangalila dari staf operasi Koarmada III.

Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako di panti asuhan dan melaksanakan lomba-lomba ketangkasan di wilayah Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat.

Tidak kalah menariknya pada lomba bongkar pasang senjata yang mengutamakan kecepatan dalam membongkar dan memasang kembali bagian-bagian senjata tersebut dimenangkan oleh Serda Nav/W Ezra Putri Sitorus.

Di tempat terpisah, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kowal Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong yang turut serta peduli kepada masyarakat sekitar dan tetap mempertahankan kemampuan keprajuritannya.

"Semoga Kowal selalu dapat diandalkan baik di lingkungan keluarga maupun kedinasan," kata Laksamana Muda TNI Irvansyah.

Diharapkan kehadiran Kowal di tengah masyarakat Papua ini menambah warna tersendiri dan terus menumbuhkan semangat yang kuat untuk terus memberikan yang terbaik kepada negara dan masyarakat Papua pada khusunya.

"Kegiatan ketangkasan yang diselenggarakan untuk memeriahkan rangkaian HUT Kowal yang akan jatuh pada tanggal 5 Januari 2023 mendatang adalah lomba renang, menembak dan bongkar pasang senjata yang merupakan kemampuan dasar bagi seorang prajurit yang tetap harus dipertahankan," ujar Laksamana Muda TNI Irvansyah memungkasi.

 

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X