• Selasa, 17 Mei 2022

Permen Kopi Kebanggan Indonesia Muncul di Pertemuan Menteri Luhut dan Elon Musk

- Rabu, 27 April 2022 | 11:09 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Elon Musk memegang permen Kopiko. Foto: istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Elon Musk memegang permen Kopiko. Foto: istimewa

Jakarta, beritayudha.com - Permen Kopiko muncul pada pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dengan pebisnis Amerika Serikat, Elon Musk. Kedua tokoh ini menggengam permen Kopiko sambil tersenyum lebar.

Dalam foto dan video yang beredar, terlihat Elon Musk yang menyukai Kopiko dan memberikan dua jempol. Hal tersebut sampai mencuri perhatian Andre Atmadja, selaku pemilik dari PT. Mayora Indah Tbk (MYOR) yang menaungi jenama permen kopi tersebut.

"Saya turut senang melihat Elon Musk menyukai Kopiko dan berterima kasih kepada Pak Luhut yang sudah membawa produk kebanggaan Indonesia ke dalam pertemuan kenegaraan-nya," kata Direktur Utama PT Mayora Indah Tbk. (MYOR), Andre Sukendra Atmadja dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Ia menambahkan, ini bukan kali pertama Kopiko menghebohkan masyarakat Indonesia. Kopiko yang sudah dikenal di lebih dari 100 negara terus menghadirkan kebanggaan seperti kemunculan nya pada serial drama Korea tahun lalu dan juga pernah di bawa ke luar angkasa oleh Astronot pada tahun 2017. Pada kesempatan istimewa ini, Pak Luhut membawa Kopiko sebagai produk kebanggaan Indonesia untuk dikonsumsi oleh Elon Musk yang merupakan orang terkaya di dunia.

"Produk kebangaan Indonesia seperti Kopiko harusnya menjadi aset negara. Karena pada kenyataannya, kopi Indonesia disukai banyak orang di berbagai belahan dunia, tidak hanya masyarakat di negara Asia tetapi juga di negara Afrika, Eropa hingga Amerika. Sehingga saat memakan Kopiko, mereka merasa seolah sedang mengonsumsi kopi dengan cita rasa yang sangat Indonesia," ujarnya memungkasi.

Kopiko adalah pelopor kopi-permen dengan ekstrak kopi asli di Indonesia yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk. sejak tahun 1982 dan dikenal luas hingga saat ini.

Permen ini telah menjadi favorit selama lebih dari 35 tahun dan saat ini sedang diekspor ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

Indonesia Perkuat Penetrasi Pasar Tiongkok dan ASEAN

Sabtu, 11 September 2021 | 14:55 WIB

Porang, Industri Agro Unggulan Masa Depan

Minggu, 29 Agustus 2021 | 14:15 WIB

Terpopuler

X