• Kamis, 21 Oktober 2021

Galeri Foto: KRI Pollux-935 Perkuat Alutsista TNI AL

5 Agustus 2021
Jakarta, beritayudha.com - KRI Pollux-935, kapal perang terbaru milik TNI Angkatan Laut (TNI AL) produksi dalam negeri karya PT. Karimun Anugerah Sejati akan segera memperkuat Alutsista TNI AL khususnya Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) setelah melalui tahapan Shipnaming dan Delivery yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di Galangan PT. Kas, Batam, Kamis (5/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kasal sekaligus mengukuhkan Mayor Laut (P) Tomy Ronaldy, S.Si.T., M.Tr. Opsla., alumni Dikmapa PK TNI angkatan X tahun 2003 sebagai komandan KRI Pollux-935 yang akan bertugas di jajaran Pushidrosal.

“Kapal ini nantinya akan dioperasikan Pushidrosal sebagai unsur bantu Hidro Oseanografi (BHO) sebagai Lembaga Hidrografi Nasional dan Pusat Informasi Geopasial Kelautan Indonesia. Semoga kehadiran KRI ini dapat menambah semangat dan menajamkan kemampuan TNI AL dalam melaksanakan tugas-tugas survei dan pemetaan laut,” ujar Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Images Lainnya

X