• Kamis, 21 Oktober 2021

Alumni Taruna Akabri 89 Gelar Bakti Sosial di Cipayung Jakarta Timur

- Rabu, 15 September 2021 | 13:51 WIB
Alumni Taruna (Altar) Akabri Angkatan Tahun 1989 yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) di Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Foto: Dinas Penarangan Angkatan Laut
Alumni Taruna (Altar) Akabri Angkatan Tahun 1989 yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) di Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Foto: Dinas Penarangan Angkatan Laut

Jakarta, beritayudha.com - Menandai 33 Tahun Pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus menyambut peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Alumni Taruna (Altar) Akabri Angkatan Tahun 1989 yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) di Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/9/2021) yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono.

Baksos kepada warga Kelurahan Setu yang dilaksanakan di kantor RW 04 ini berupa penyerahan 750 paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Inspektur Komando Pendidikan dan Latihan (Irkodiklat) TNI Laksamana Pertama TNI Rahmad Wahyudi atas nama Altar Akabri 89.

Bingkisan juga diserahkan Laksma TNI Dwi Haris dilanjutkan Wakil Camat Cipayung Wawa Kartiwa, Kapolsek Cipayung AKBP Sri Suhartatik, Danramil O7 Cipayung Kpt. Inf Supriyatno dan Lurah Setu Bapak Jenuri.

Laksamana Pertama TNI Rahmad Wahyudi mewakili Altar Akabri 1989 menyampaikan rasa peduli dan perhatiannya untuk turut serta berpartisipasi didalam mengatasi permasalahan bangsa ini salah satunya adalah di masa pandemi ini dengan kegiatan baksos.

"Kegiatan yang sama tidak hanya dilaksanakan di Setu tetapi juga telah dilaksanakan di beberapa tempat seluruh Indonesia," kata Laksamana Pertama TNI Rahmad Wahyudi.

Dipilihnya lokasi Setu dengan pertimbangan bahwa Setu adalah wilayah yang sangat dekat dengan Mabes TNI. “Ini berarti adalah wilayah kita, sehingga sudah sewajarnya kita harus peduli terhadap lingkungan sekitar tempat kita tinggal atau bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Camat Cipayung Wawa Kartiwa mewakili Camat Cipayung Panarangan Ritonga menyampaikan bahwa, bantuan ini sangat membantu warga Setu Cipayung sebagai warga yang juga mengalami dampak dari COVID-19.

“Berapapun jumlahnya pasti akan sangat bermanfaat. Semoga si penerima akan merasa bahagia, bersyukur dan mendoakan si pemberi agar dilimpahkan rejekinya, ditambah jabatannya naik terus,” ujarnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua RW 04 Setu Herman Maukar dan sejumlah warga yang merasa terbantu dengan adanya pembagian sembako dari Altar Akabri 1989

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

Koarmada III Gelar Simulasi Pengamanan VVIP di Sorong

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:09 WIB

40 Bintara dan Tamtama di Koarmada III Naik Pangkat

Senin, 11 Oktober 2021 | 16:11 WIB
X