• Selasa, 16 Agustus 2022

Vaksinasi COVID-19 di Sorong, Anak Kembar Empat Kompak Vaksinasi di KRI Dr Soeharso-990

- Rabu, 22 September 2021 | 12:49 WIB
Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat maritim di KRI Dr Soeharso-990 sandar di Pelabuhan Umum Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir (Mulyono Sri Hutomo)
Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat maritim di KRI Dr Soeharso-990 sandar di Pelabuhan Umum Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir (Mulyono Sri Hutomo)

Sorong, beritayudha.com - Kapal perang rumah sakit milik TNI Angkatan Laut, KRI Dr Soeharso-990 sandar di Pelabuhan Umum Sorong, Papua Barat, pada Rabu (22/9/2021) dalam rangka bakti sosial dan bakti kesehatan di wilayah kerja Koarmada III, yaitu Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Setibanya di Sorong, KRI dr. Suharso-990 langsung menggelar vaksinasi maritim dan membantu memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien di seluruh Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Dokter, dan fasilitas kesehatan/pengobatan lainnya yang membutuhkan di Sorong Raya, selama satu minggu

Pada saat proses vaksinasi yang dihadiri sekitar 500 orang, terdapat tiga orang anak usia 12 tahun berseragam sekolah, SMP Negeri 1 Sorong yang sama dan didampingi ibunya mengisi data pribadi untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Ketiga anak tersebut adalah putri dari Lucian (54) dan Helena D. Kawab (50) yang terlahir kembar empat di Sorong pada tahun 2000 silam. Kembar empat tersebut masing-masing bernama Felisitas Mirachel Ulahayanan, Fransisca Gresya Ulahayanan, Agnes Zellomitha Ulahayanan mengikuti vaksinasi di KRI Suharso-990.

Sedangkan Christine Margaretha Ulahayanan belum sempat mengikuti vaksinasi karena terdapat kegiatan sekolah dan akan vaksinasi besok (Kamis, 23 September 2021) vaksinasi maritim yang digelar oleh TNI Angkatan Laut di Sorong Raya. Kembar empat tersebut sama sama di sekolah dan kelas yang sama.

Seusai menjalani vaksinasi, Felisitas Mirachel Ulahayanan bersama Ibu dan saudara kembarnya serta warga lain berkunjung ke KRI dr. Suharso-990. Selama kegiatan, warga menyaksikan KRI dr. Suharso-990 yang memiliki oksigen generator sedang memproduksi sekitar 150.000 liter oksigen sebagaimana ditergetkan setiap hari. Jumlah tersebut setara dengan 65 tabung oksigen berkapasitas 1.500 liter.

Vaksinasi yang digelar di Pelabuhan Umum Sorong ini dihadiri Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr.Opsla, Komandan Pasmar 3 Sorong Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah bersama Pengurus Daerah Jalasenastri lainnya.

Tenaga Kesehatan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong (Koarmada III, Lantamal, dan Pasmar 3) akan melayani vaksinasi masyarakat baik dosis pertama maupun dosis kedua. Vaksin yang disuntikkan terdiri dari tiga macam, yaitu Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca.

Bagi warga yang baru melakukan vaksinasi dosis pertama diberikan kesempatan memilih salah satu dari ketiga jenis vaksin tersebut. Sedangkan warga yang melaksanakan vaksin dosis kedua, vaksinnya sama dengan vaksin pertamanya.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X