• Sabtu, 1 Oktober 2022

Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) TK III/L-3 Koarmada III Resmi Ditutup

- Jumat, 29 Juli 2022 | 16:44 WIB
Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat–III/L3 Koarmada III TA. 2022 resmi ditutup di Gedung Serbaguna Mas Pardi, Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel  Laut (KH) R Doni Kundrat
Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat–III/L3 Koarmada III TA. 2022 resmi ditutup di Gedung Serbaguna Mas Pardi, Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, beritayudha.com - Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, resmi menutup Glagaspur TK III pada Briefing Akhir Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat–III/L3 Koarmada III TA. 2022 bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi, Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat pada Jumat (29/7/2022).

Pada kesempatan terserbut, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menyampaikan keyakinan bahwa pengetahuan dan keterampilan seluruh prajurit jajaran Koarmada III telah meningkat, khususnya dalam melaksanakan kemampuan tempur serta Operasi Tempur Laut sesuai fungsi asasinya.

Lebih lanjut dalam sambutan Pangkoarmada III yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, mengatakan, bahwa seluruh tahapan latihan telah berjalan dengan baik, dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab dan semangat menjalankan latihan secara optimal.

Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat–III/L3 Koarmada III TA. 2022 resmi ditutup di Gedung Serbaguna Mas Pardi, Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Salah satu indikasi yang menandai kesuksesan tersebut adalah keberhasilan seluruh prajurit untuk merumuskan suatu rencana dan melaksanakannya dengan baik dan mengutamakan Zero Accident, tegas Pangkoarmada III.

"Terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara latihan dan seluruh prajurit jajaran Koarmada III atas kerja sama dan kerja kerasnya sehingga latihan ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan," ujar Laksamana Muda TNI Irvansyah.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada III, memerintahkan untuk segera menyusun Laporan Pelaksanaan Latihan, evaluasi dan rumuskan kekurangan-kekurangan yang ditemukan selama Latihan, jangan cepat puas dengan apa yang telah dicapai dan dihasilkan saat ini, akan tetapi laksanakan latihan secara terus - menerus dan berkelanjutan agar kemampuan dan profesionalisme tetap terjaga.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah CHRMP, Pejabat Utama Koarmada III serta peserta Latihan baik dari jajaran Koarmada III maupun Pasmar 3 serta Lantamal XIV Sorong.

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X