• Sabtu, 1 Oktober 2022

Tiga Pesan Perubahan dari Pangkoarmada III dalam Menyambut Tahun Baru Hijriah

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:06 WIB
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri acara peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444 H/2022 M dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Muhyiddin, S.Th.I.,M.Ag.  Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri acara peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444 H/2022 M dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Muhyiddin, S.Th.I.,M.Ag. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, beritayudha.com - Bertempat di Masjid Baiturrahman Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri acara peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444 H/2022 M dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Muhyiddin, S.Th.I.,M.Ag. pada Rabu, (10/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Pejabat Utama Koarmada III, seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III yang beragama Islam, serta perwakilan Prajurit Pasmar 3 Sorong, dan Jalasenanstri Armada III, adapun tema yang diambil adalah “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M sebagai Momentum Memaknai Hidup dengan Semangat Hijrah”.

BACA JUGA: Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 126/KC Bantu Mengajar di Perbatasan Negara

Dalam sambutannya, Pangkoarmada III menyampaikan, walaupun Tahun Baru Islam tidak disambut semeriah tahun baru Masehi, namun sebagai titik awal perkembangan Islam, seharusnya umat Islam menyambut Tahun Baru ini dengan penuh kesadaran melaksanakan intropeksi diri, merenungkan kekurangan yang telah dilakukan dalam kurun waktu setahun yang lalu.

Untuk itu Pangkoarmada III menekankan “Tiga Pesan Perubahan” dalam menyambut tahun baru hijriah. "Pertama hindari kebiasaan-kebiasaan lama, hal-hal yang tidak bermanfaat pada tahun yang lalu untuk tidak diulangi lagi di tahun baru ini," ujarnya.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri acara peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444 H/2022 M dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Muhyiddin, S.Th.I.,M.Ag. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

"Kedua lakukan amalan-amalan kecil secara Istiqamah, dimulai sejak tahun baru ini yang nilai pahalanya luar biasa dimata Allah SWT, Seperti membiasakan Shalat Dhuha bersedekah kepada fakir miskin dan menyantuni anak-anak yatim," imbuh Laksamana Muda TNI Irvansyah.

"Adapun yang Ketiga, agar selalu berniat dengan ikhlas karena Allah SWT, agar pada tahun baru ini, akan jauh lebih baik dari tahun kemarin dan membawa banyak manfaat bagi keluarga maupun masyarakat muslim lainnya," ungkapnya.

Hal tersebut selaras dengan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X