• Sabtu, 1 Oktober 2022

Koarmada III Terima Sosialisasi dan Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah dari Bank Indonesia

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39 WIB
Seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III, serta Pengurus Daerah dan anggota  Jalasenastri Armada III menerima sosialisasi dan edukasi cinta, bangga dan paham rupiah dari Bank Indonesia. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III, serta Pengurus Daerah dan anggota Jalasenastri Armada III menerima sosialisasi dan edukasi cinta, bangga dan paham rupiah dari Bank Indonesia. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, beritayudha.com - Seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III, serta Pengurus Daerah dan anggota Jalasenastri Armada III menerima sosialisasi dan edukasi cinta, bangga dan paham rupiah dari Bank Indonesia dengan mengusung tema Sinergi Bangga Rupiah Kepulauan Kasuari, adapun Sosialisasi ini dipimpin langsung Analis Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Budi Sudaryono di Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu (10/8/2022).

Dikatakan Analis Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, "Sosialisasi ini merupakan momen penting bagi kita semua untuk menambah pengetahuan dan wawasan, sehingga, seluruh Prajurit dan Jalasenastri Koarmada III dapat mendukung terwujudnya cinta dan bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui eksistensi simbol uang rupiah, selain itu, juga mendukung pemulihan ekonomi nasional di seluruh wilayah Republik Indonesia."

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Bank Indonesia, terus melakukan upaya edukasi kepada masyarakat agar dapat memahami ciri-ciri keaslian uang rupiah, sebagai warga negara, harus bangga serta merawat dan menjaga rupiah, termasuk menghindari jangan sampai terjadi kejahatan terhadap uang palsu.

Seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III, serta Pengurus Daerah dan anggota Jalasenastri Armada III menerima sosialisasi dan edukasi cinta, bangga dan paham rupiah dari Bank Indonesia. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

"Sehingga masyarakat di seluruh wilayah termasuk Koarmada III, bisa menggunakan uang rupiah sebagai bahan transaksi, untuk itu Bank Indonesia bertanggungjawab dalam mewujudkan sistem pembayaran yang efisien, cepat, aman dan handal di setiap daerah merupakan suatu hal yang mutlak," kata Budi Sudaryono.

Sementara itu Pangkoarmada III dalam sambutannya mengatakan, bahwa rupiah sebagai salah satu simbol kedaulatan negara dan merupakan satu-satunya alat pembayaran yang sah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Cinta Rupiah ditunjukkan dengan mengenali, merawat dan menjaga rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah.

BACA JUGA: Anggota DPR Heri Gunawan Minta Peran Otoritas Jasa Keuangan Dikembalikan ke BI

Dengan begitu, ciri keaslian rupiah menjadi mudah dikenali dan menghindari peredaran uang palsu ataupun uang tidak layak edar.

Bangga Rupiah ditunjukkan dengan menggunakan rupiah pada setiap transaksi sehingga membantu menjaga kestabilan nilai tukar rupiah dan membangun kepercayaan dunia pada rupiah.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X