• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pangkoarmada III Pimpin Upacara Tradisi Penerimaan Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja

- Rabu, 21 September 2022 | 14:16 WIB
Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, mempimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang akan berdinas di jajaran Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, mempimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang akan berdinas di jajaran Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, beritayudha.com - Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, mempimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang akan berdinas di jajaran Koarmada III.

Kegiatan upacara tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat pada Rabu, (21/9/2022).

"Upacara penerimaan Bintara dan Tamtama Remaja ini merupakan simbolisasi formal yang menandai telah diterimanya, sebagai anggota TNI Angkatan Laut di jajaran Koarmada III, setelah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan pendidikan keprajuritan, dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas terlaksananya seluruh kegiatan pendidikan sesuai dengan yang telah direncanakan," kata Laksamana Muda TNI Irvansyah.

BACA JUGA: Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah Gelar Tatap Muka dengan Taruna AAL di KRI Bima Suci

Selain itu Pangkoarmada III mengatakan, kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah latihan On The Job Traning (OJT). Tujuannya memberikan gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara utuh, sehingga dapat meningkatkan semangat dan mental kejuangan, dan sikap pantang menyerah yang pada akhirnya diharapkan mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas yang sebenarnya.

"Agar seluruh Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang masuk jajaran Koarmada III, menjadi Prajurit Pengawal Samudera yang dapat menunjukkan jati diri sebagai prajurit profesional yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut," ujar aksamana Muda TNI Irvansyah memungkasi.

Bintara dan Tamtama Remaja bergantian memukul Lonceng Besar sebagai simbol bergabungnya ke jajaran Koarmada III, dan siap menjadi Prajurit Pengawal Samudera di wilayah Kerja Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Adapun Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang masuk jajaran Koarmada III sebanyak 275 orang yang merupakan lulusan Satdik 3 Sorong Angkatan 42 TA. 2022 sebanyak 250 orang dan Bintara lulusan Kodiklatal Surabaya Angkatan 41 Gelombang 2 sebanyak 20 orang.

Selanjutnya pada kegiatan upacara tradisi tersebut dilaksanakan siraman bunga oleh Pangkoarmada III kepada perwakilan Bintara dan Tamtama Remaja.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X