• Sabtu, 26 November 2022

Sambut Peringatan HUT Ke-77, TNI AL Gelar Acara Bakti Sosial di Kota Sorong

- Kamis, 29 September 2022 | 17:06 WIB
Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla secara simbolis menyerahkan bahan kebutuha pokok kepada masyarakat setempat pada kegiatan Bakti Sosial menyambut HUT ke-77 TNI di kota Sorong. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla secara simbolis menyerahkan bahan kebutuha pokok kepada masyarakat setempat pada kegiatan Bakti Sosial menyambut HUT ke-77 TNI di kota Sorong. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, beritayudha.com - Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang, Tentara Nasional Indonesia menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di seluruh Indonesia yang melibatkan satuan-satuan TNI di wilayah masing-masing.

Adapun pada pelaksanaan Baksos di wilayah Sorongm berlangsung di Puskesmas Tanjung Kasuari, Jl. Trikora Kel. Tampa Garam, Distrik Maladummes, Kota Sorong, Papua Barat pada Kamis, 29/9/2022.

Dalam pelaksanaan Baksos TNI tersebut, didistribusikan bahan kontak/ sembako kepada masyarakat dan penyerahan bingkisan suplemen penambah gizi untuk ibu hamil dan balita.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla secara simbolis menyerahkan bahan kebutuha pokok kepada masyarakat setempat.

Selain itu juga penyerahan bingkisan suplemen penambah gizi untuk Ibu Hamil dan Balita yang diserahkan oleh Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, Ketua Korcab XIV DJA III dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 181.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III, menyampaikan bahwa acara Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI Ke-77 merupakan wujud tanggung jawab TNI dalam melaksanakan sebagian Tugas Pokok yang diamanatkan dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 yaitu Operasi Militer Selain Perang.

"Dalam masa damai seperti saat ini, TNI ikut membantu meringankan beban Pemerintah dalam menanggulangi problem kesehatan karena pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat yaitu hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan," ujar Pangkoarmada III.

Lebih lanjut Pangkoarmada III menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat Kota Sorong. melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI.

Adapun rangkaian Bakti Sosial ini meliputi pemberian bantuan sembako di Kampung Nelayan, pemberian bantuan sembako untuk Panti Asuhan di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong, kegiatan pembersihan lingkungan di Rumah Ibadah baik Masjid, Gereja, Pura dan Kelenteng, kegiatan bersih pantai serta kegiatan perbaikan gizi untuk balita (Stunting) di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X