• Sabtu, 26 November 2022

Askomlek Kasal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati Tutup Pelatihan Teknis Harwat Alkom di Koarmada III

- Jumat, 30 September 2022 | 15:35 WIB
Askomlek Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), CHRMP, secara resmi menutup  Pelatihan Teknis Pemeliharaan dan Perawatan  Alat Komunikasi/ Alkom TA 2022 di jajaran Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Askomlek Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), CHRMP, secara resmi menutup Pelatihan Teknis Pemeliharaan dan Perawatan Alat Komunikasi/ Alkom TA 2022 di jajaran Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, beritayudha.com - Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), CHRMP, secara resmi menutup Pelatihan Teknis Pemeliharaan dan Perawatan Alat Komunikasi (Alkom) TA 2022 di jajaran Koarmada III, yang bertempat di Pasific Room Mako Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat pada Jumat, (30/9/2022).

"Pelatihan Teknis Pemeliharaan dan Perawatan Alat Komunikasi atau Alkom TA 2022 di jajaran Koarmada III selama lima hari telah berjalan dengan baik, aman dan lancar," kata Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati.

BACA JUGA: Jelang Latihan Aspek Laut, Prajurit Yonmarhanlan VII Laksanakan Penyiapan Perlengkapan Alat Apung

"Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa Pengetahuan Teknik Radio HF, UHF dan VHF, Prosedur Pemeliharaan Perawatan dan Perbaikan Alkom, Penanganan Trouble Shooting serta Administrasi Laporan Kerusakan," lanjutnya.

Askomlek Kasal juga menekankan kepada peserta yang telah selesai melaksanakan pelatihan, agar dapat meningkatkan kemampuan keterampilan dan profesionalitas prajurit di Bidang Komlek.

Ia meminta materi yang diterima dapat diaplikasikan dengan baik di tempat tugas masing-masing, dan tingkatkan kemampuan individu, demi keberhasilan tugas TNI Angkatan Laut.

Askomlek Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), CHRMP, secara resmi menutup Pelatihan Teknis Pemeliharaan dan Perawatan Alat Komunikasi/ Alkom TA 2022 di jajaran Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

"Pempertahankan semangat dan nilai-nilai kedisiplinan dalam bekerja, serta jaga soliditas sebagai prajurit Jalasena yang Tangguh dan professional," ujar Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati memungkasi.

Adapun sebelum pelaksanaan penutupan Pelatihan Teknis Pemeliharaan dan Perawatan Alat Komunikasi (Alkom) TA 2022 di jajaran Koarmada III, Askomlek Kasal diterima Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla di Lobby Mako Koarmada III.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X