• Sabtu, 2 Juli 2022

KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Tinjau Penyiapan Latihan bersama TNI AD dan US Army

- Senin, 7 September 2020 | 15:33 WIB
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Kunjungi Brigif PR 18 Kostrad dalam Penyiapan Latihan bersama TNI AD dan US ARMY (2)
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Kunjungi Brigif PR 18 Kostrad dalam Penyiapan Latihan bersama TNI AD dan US ARMY (2)

Malang, beritayudha.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. didampingi Ketua Umum Persit Candra Kirana (KCK), Ny. Hetty Andika Perkasa, berkunjung ke Brigif Para Raider 18/2 Kostrad untuk meninjau kesiapan Latma Pre Collective Training dan Collective Training Join Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 antara TNI AD dengan Angkatan Darat Amerika, yang dilaksanakan di Markas Brigif Para Raider 18/Kostrad, Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/9/2020).

Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, bersama Ketua Persit KCK Kostrad Ny. Atiek Eko Margiyono turut mendampingi KASAD dan rombongan dalam kegiatan kunjungan ini.

Demikian disampaikan Ws. Pasi Intelijen Brigif Para Raider 18/2 Kostrad Lettu Inf Suhendri Wiranata dalam keterangan tertulisnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dari KASAD dalam rangka meninjau langsung peserta Latma JRTC serta menyaksikan kegiatan latihan persiapan Latma JRTC yang akan dilaksanakan di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat pada akhir bulan ini.

Setibanya di Mabrigif Para Raider 18/2 Kostrad, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa beserta rombongan menerima sambutan selamat datang oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), Danbrigif Para Raider 18/2 Kostrad Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, didampingi Kasbrigif, Danyonif Para Raider 501, Danyonif Para Raider 502, beserta para perwira dan dilanjutkan masuk ke ruang transit. Kemudian di lanjutkan dengan pengecekan Pasukan dan pengarahan kepada peserta Latma JRTC.

"Keberangkatan rekan-rekan ini adalah pertama yang terbesar dalam sejarah kita untuk tingkat latihan TNI AD di Amerika Serikat, mengingat Amerika memiliki pengalaman tugas operasi yang luar biasa setiap tahunya dan telah berpengalaman dalam tugas tempur di berbagai negara. Hal ini akan membuat kita akan semakin banyak wawasan, pengetahuan serta keterampilan sehingga kemampuan kita semakin bagus dan menambah kemampuan kita dalam mengalami perubahan situasi di dalam suatu operasi seperti halnya yang dialami oleh negara Amerika. Jalinlah pertemanan dan saya ingin rekan-rekan kembali ke Indonesia mempunyai wawasan yang luas guna mendukung tugas pokok TNI AD," ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Mulyono Sri Hutomo

Tags

Terkini

X