• Kamis, 21 Oktober 2021

Mixed Matrial Arts, Perpaduan Kesehatan dan Keselamatan Diri

- Jumat, 1 Mei 2020 | 15:09 WIB
beritayudha.com berita yudha Mixed Matrial Arts, Perpaduan Kesehatan dan Keselamatan Diri
beritayudha.com berita yudha Mixed Matrial Arts, Perpaduan Kesehatan dan Keselamatan Diri

Jakarta, beritayudha.com  Mixed Matrial Arts sebagai seni beladiri adalah olahraga seperti yang lain, ada peraturan, kendali diri dan butuh disiplin. Semua latihan beladiri sangat bagus, tapi hanya Mixed Matrial Arts (MMA) yang mengajarkan bagaimana Anda bertarung.

Kesuksesan program televisi Ultimate Fighting Championship pada 1993 turut memperkenalkan jenis olahraga Mixed Matrial Arts (MMA) atau seni beladiri campuran. MMA adalah salah satu jenis olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, pukulan dan kuncian.

Mixed Matrial Arts memang menuntut para praktisi beladiri untuk menguasai semua teknik beladiri yang ada di dunia. Menariknya, kini kepopuleran MMA sudah menular ke masyarakat luas, utamanya mereka yang tertarik untuk melakukan olahraga secara rutin untuk menjaga kebugaran.

Olahtubuh melalui Mixed Matrial Arts memang sudah hal yang bahkan bisa dipelajari awam. Apalagi jenis olahraga ini memiliki manfaat ganda: untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, membantu menurunkan berat badan, membentuk otot, serta utamnaya untuk menjaga keselamatan diri, karena mengandung teknik beladiri.

Perlu diketahui bahwa teknik gerakan MMA mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni beladiri untuk melumpuhkan lawan.

Halaman:

Editor: Tim Redaksi

Tags

Terkini

X